FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Pengaruh Biaya Pelayanan Dan Kinerja Pelayanan Terhadap Kualitas Kepuasan Masyarakat (Studi Kasus Pada Puskesmas Citeureup Tahun 2022)

Show simple item record

dc.contributor.author Septi Nopita, Isma
dc.date.accessioned 2024-08-26T04:04:25Z
dc.date.available 2024-08-26T04:04:25Z
dc.date.issued 2022-07-26
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8853
dc.description.abstract ISMA SEPTI NOPITA. 022118041. Pengaruh Biaya Pelayanan Dan Kinerja Pelayanan Terhadap Kualitas Kepuasan Masyarakat (Studi Kasus Pada Puskesmas Citeureup Tahun 2022). Di bawah bimbingan AHMAD BURHANUDIN TAUFIQ dan AMELIA RAHMI. 2023. Pentingnya pelayanan kesehatan yang baik sebagai wujud implementasi dari hak asasi manusia yaitu unsur kesejahteraan yang harus diwujudkan. Puskesmas peran penting dalam penyedia layanan kesehatan masyarakat. Sebagai organisasi yang bergerak di sektor publik, maka perlu dinilai kinerjanya dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan biaya pelayanan dan kinerja pelayanan terhadap kualitas kepuasan masyarakat. Penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif dan verifikatif. Penelitian dilakukan di Puskesmas Citeureup, dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian verifikatif. Pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, dan observasi. Data diuji dengan menggunakan SPSS versi 23, dengan metode statistik uji kualitas data menggunakan uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik dengan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda serta uji hipotesis yaitu uji koefisien uji t, dan uji F. Hasil penelitian menyatakan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara biaya pelayanan dengan kualitas kepuasan masyarakat. Kinerja pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kualitas kepuasan masyarakat. Dengan demikian, semakin baik kinerja pelayanan yang diberikan, maka semakin tinggi kualitas pelayanannya. Selain itu, biaya pelayanan dan kinerja pelayanan secara bersamaan memberikan pengaruh yang signifikan sebesar 79% terhadap kualitas kepuasan masyarakat di Puskesmas Citereup. Kata Kunci: Biaya, Kinerja, Kualitas, Pelayanan en_US
dc.description.sponsorship Ahmad Burhanudin Taufiq - Amelia Rahmi en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Biaya, Kinerja, Kualitas, Pelayanan en_US
dc.title Pengaruh Biaya Pelayanan Dan Kinerja Pelayanan Terhadap Kualitas Kepuasan Masyarakat (Studi Kasus Pada Puskesmas Citeureup Tahun 2022) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account