Abstract:
TRY BAYU PAMUNGKAS. 021119087. Hubungan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Hotel NJD Puncak Bogor Di bawah bimbingan: Angka Priatna dan Herman,2023
Kinerja merupakan hal yang cukup penting dalam perusahaan, jika karyawan bekerja secara baik maka perusahaan dapat dikatakan berhasil dalam mencapai salah satu faktor yang mempengaruhi Kinerja adalah berupa Kepuasan kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui hubungan kepuasan terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel NJD Puncak Bogor. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah explanatory survey.
Berdasarkan analisis deskriptif pada variabel Kepuasan kerja diperoleh nilai rata-rata tanggapan responden yaitu sebesar 86,85% Sehingga dapat disimpulkan bahwa Kepuasan kerja pada Hotel NJD Puncak Bogor adalah sangat baik. Berdasarkan analisis deskriptif pada variabel Kinerja Karyawan yakni sebesar 87,37%. sehingga dapat disimpulkan bahwa Kinerja Karyawan pada Hotel NJD Puncak Bogor sangat baik. Berdasarkan uji asumsi klasik hasil uji normalitas dengan nilai signifikansi sebesar 0,200>0,05 maka dapat dikatakan bahwa nilai residual berdistribusi normal atau memenuhi syarat uji normalitas. Pada uji hipotesi parsial diperoleh Thitung Ttabel (3,326>2.052) yang artinya tolak Ho terima Ha.
Berdasarkan dari analisis yang diperoleh Terdapat pengaruh yang kuat antara Motivasi Kerja terhadap Kinerja karyawan Hotel NJD Puncak Bogor, hal tersebut dapat dilihat dari hasil analisis koefisien determinasi dapat diketahui bahwa nilai R2 0,283. Hal ini berarti bahwa variasi dari Kinerja Karyawan pada Hotel NJD Puncak Bogor berhubungan dengan Kepuasan Kerja sebesar 28,3% dan sisanya 72,7% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan