FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Pengaruh Brand Image dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Jiniso di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2020-2023)

Show simple item record

dc.contributor.author Mutya Wulandari, Devi
dc.date.accessioned 2024-08-02T03:46:23Z
dc.date.available 2024-08-02T03:46:23Z
dc.date.issued 2024-05-14
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8806
dc.description.abstract DEVI MUTYA WULANDARI. 021120365. Pengaruh Brand Image dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Jiniso di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2020-2023). Skripsi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan ketua komisi pembimbing YETTY HUSNUL HAYATI dan anggota komisi pembimbing DONI WIHARTIKA. 2024. Perkembangan teknologi yang semakin pesat dalam bidang pemasaran memiliki peran penting dalam perubahan gaya hidup masyarakat dalam berbelanja online dan persaingan bisnis yang semakin ketat bagi perusahaan untuk lebih inovatif dalam menghasilkan suatu produk. Jiniso melakukan berbagai strategi dalam kegiatan pemasaran untuk dapat bersaing dengan brand lain dan memaksimalkan pemasaran melalui marketplace maupun media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk fashion Jiniso di marketplace Shopee. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2020-2023. Pemilihan responden dilakukan dengan metode non probability sampling, yakni teknik purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan SPSS 26, analisis deskriptif serta analisis SEM-PLS dengan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand image dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 70,2%, sisanya 29,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian dan dapat diketahui bahwa dari kedua variabel tersebut, variabel electronic word of mouth memberikan pengaruh terbesar dalam mempengaruhi keputusan pembelian dibandingkan dengan variabel yang lain yaitu brand image. Kata kunci : brand image, electronic word of mouth, keputusan pembelian en_US
dc.description.sponsorship Yetty Husnul Hayati - Doni Wihartika en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject brand image, electronic word of mouth, keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh Brand Image dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Jiniso di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Angkatan 2020-2023) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account