FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Hubungan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Dengan Keputusan Pembelian Mixue Ice Cream & Tea Pada Pengguna Media Sosial Tiktok

Show simple item record

dc.contributor.author Salsa Rosdillah, Afani
dc.date.accessioned 2024-08-02T03:38:48Z
dc.date.available 2024-08-02T03:38:48Z
dc.date.issued 2024-05-14
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8803
dc.description.abstract AFANI SALSA ROSDILLAH. 0211 20 372. Hubungan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Dengan Keputusan Pembelian Mixue Ice Cream & Tea Pada Pengguna Media Sosial Tiktok. Di bawah bimbingan : TOWAF TOTOK IRAWAN dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2024. Salah satu perusahaan (F&B) yang menggunakan promosi media sosial Tiktok adalah Mixue Ice Cream & Tea. Hal ini membuat bisnis dapat mengembangkan usahanya dengan memasarkan produk secara luas. Oleh karena itu, review memberi pelanggan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi daripada komunikasi seperti iklan. Keputusan pembelian konsumen yang tinggi dapat menghasilkan peningkatan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat hubungan electronic word of mouth dengan keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kuantitatif, dengan responden Mahasiswa Manajemen Universitas Pakuan yang menggunakan media sosial Tiktok. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Lemeshow. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dari variabel electronic word of mouth (X) dengan variabel keputusan pembelian (Y). Berdasarkan perhitungan hasil SPSS 25, bahwa diperoleh korelasinya sebesar r = 0,644 yang berarti adanya hubungan Kuat. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kemudian koefisien determinasi keseluruhan dapat diketahui bahwa nilai koefisien determinasi sebesar 41,47% yang artinya electronic word of mouth berkontribusi sebesar 41,47% dan sisanya sebesar 58,53% disebabkan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : media sosial tiktok, electronic word of mouth, keputusan pembelian en_US
dc.description.sponsorship Towaf Totok Irawan - Aditya Prima Yudha en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject media sosial tiktok, electronic word of mouth, keputusan pembelian en_US
dc.title Hubungan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Dengan Keputusan Pembelian Mixue Ice Cream & Tea Pada Pengguna Media Sosial Tiktok en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account