FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi Zoom Meeting Sebagai Media Belajar Mahasiswa Dengan Metode Customer Satisfaction Index (CSI) (Studi Kasus : Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan)

Show simple item record

dc.contributor.author Anggraeni, Rini
dc.date.accessioned 2024-07-18T06:21:10Z
dc.date.available 2024-07-18T06:21:10Z
dc.date.issued 2024-03-25
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8658
dc.description.abstract RINI ANGGRAENI 0211 20 329. Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi Zoom Meeting Sebagai Media Belajar Mahasiswa Dengan Metode Customer Satisfaction Index (CSI) (Studi Kasus : Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan). Di bawah bimbingan : DONI WIHARTIKA dan ADITYA PRIMA YUDHA, 2024. Aplikasi konferensi video adalah seperangkat teknologi telekomunikasi interaktif yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran daring. Berdasarkan survei yang telah dilakukan, aplikasi yang paling banyak digunakan oleh kalangan pelajar adalah aplikasi Zoom Meeting. Fitur layanan yang ditawarkan oleh aplikasi sangat mempengaruhi tingkat penggunaan suatu aplikasi, semakin baik fitur layanan yang ditawarkan maka pengguna akan semakin puas terhadap aplikasi yang digunakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis fitur apa saja yang mempengaruhi tingkat penggunaan aplikasi Zoom Meeting dan tingkat kepuasan pengguna aplikasi Zoom Meeting sebagai media belajar mahasiswa di Universitas Pakuan. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen di Universitas Pakuan dengan metode pengambilan sampel Accidental Sampling. Hasil analisis deskriptif pada tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan pada indikator tangibel mendapatkan skor paling tinggi yaitu 84,8% dan 82,6%. Sedangkan pada indikator emphaty mendapatkan skor yang paling rendah yaitu 72,8% dan 75,8%. Artinya harus dilakukan peningkatan survei agar kepuasan pengguna terhadap aplikasi dapat tetap terjaga karena hasil dari survei akan membantu perusahaan aplikasi dalam menganalisis masalah-masalah yang harus diperbaiki. Pada analisis CSI diperoleh nilai CSI sebesar 79,15% yang menunjukan bahwa pengguna merasa puas dengan fitur layanan aplikasi Zoom Meeting. Kata Kunci : Zoom Meeting, Pembelajaran Daring, Kepuasan Pengguna, Fitur Layanan, Customer Satisfaction Index en_US
dc.description.sponsorship Doni Wihartika - Aditya Prima Yudha en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Zoom Meeting, Pembelajaran Daring, Kepuasan Pengguna, Fitur Layanan, Customer Satisfaction Index en_US
dc.title Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi Zoom Meeting Sebagai Media Belajar Mahasiswa Dengan Metode Customer Satisfaction Index (CSI) (Studi Kasus : Mahasiswa/i Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account