FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Pengaruh Tasya Farasya sebagai Influencer Endorser terhadap Minat Beli Produk Skintific

Show simple item record

dc.contributor.author Az Zahra Delivia Mandala Putri, Farah
dc.date.accessioned 2024-07-18T06:11:21Z
dc.date.available 2024-07-18T06:11:21Z
dc.date.issued 2024-05-17
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8654
dc.description.abstract Farah Az Zahra Delivia Mandala Putri. 021120153. Pengaruh Tasya Farasya sebagai Influencer Endorser terhadap Minat Beli Produk Skintific. Dibawah bimbingan : Oktori Kiswati Zaini dan Erik Irawan Suganda, 2024. Perkembangan dunia skincare semakin pesat seiring perkembangan zaman yang membuat banyaknya gaya hidup manusia semakin meningkat. Salah satu produk perawatan kulit yang sedang ramai diperbincangkan pada saat ini adalah Skintific. Skintific semakin berkembang akibat konten yang diunggah oleh Tasya Farasya di sosial media pribadinya. Hal ini dapat meningkatkan loyalitas calon konsumen untuk berminat membeli produk Skintific. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tasya Farasya sebagai influencer endorser terhadap minat beli produk Skintific. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Jenis data yang diteliti adalah data kuantitatif dan kualitatif yang merupakan data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner dan data sekunder diperoleh dari jurnal, buku, artikel, dan lainnya. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan accidental sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhittungan rumus slovin. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh Tasya Farasya sebagai influencer endorser terhadap produk Skintific pada Followers instagram Skintific karena memiliki hasil yang positif. Diperoleh koefisien determinasi (R square) sebesar 32,4%, yang dimana mengandung pengertian bahwa kontribusi (influencer endorser) dalam hal ini adalah Tasya Farasya terhadap (minat beli) adalah sebesar 32,4% dan sisanya 67,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata kunci : influencer endorser, minat beli en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Erik Irawan Suganda en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject influencer endorser, minat beli en_US
dc.title Pengaruh Tasya Farasya sebagai Influencer Endorser terhadap Minat Beli Produk Skintific en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account