FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Hubungan Kredibilitas Influencer Abel Cantika Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Make Over di Kota Bogor

Show simple item record

dc.contributor.author Khansa Dianti, Alifia
dc.date.accessioned 2024-07-18T05:56:52Z
dc.date.available 2024-07-18T05:56:52Z
dc.date.issued 2024-06-26
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8648
dc.description.abstract ALIFIA KHANSA DIANTI. 021120084. Analisis Hubungan Kredibilitas Influencer Abel Cantika Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Make Over di Kota Bogor. Dibawah bimbingan : OKTORI KISWATI ZAINI dan EKA PATRA. 2024. Tingginya jumlah perusahaan kosmetik di Indonesia yang membuat persaingan terjadi pada industri tersebut semakin kompetitif, salah satunya pada kosmetik merek Make Over. Make Over menggandeng Influencer Abel Cantika, Kredibilitas seorang Influencer yaitu Abel Cantika diharapkan mampu mempengaruhi khayalak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Kredibilitas Influencer Abel Cantika di Instagram dengan Keputusan Pembelian produk kosmetik Make Over di Kota Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus slovin, dan kriteria respondennya adalah perempuan yang berusia 20 – 34 tahun yang menggunakan produk Make Over, mengikuti Instagram Abel Cantika, dan berdomisili di Kota Bogor. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini, pada hasil uji korelasi rank spearman diketahui bahwa ada hubungan yang kuat antara Kredibilitas Influencer Abel Cantika dengan Keputusan Pembelian produk kosmetik Make Over. Hasil uji hipotesis menujukkan bahwa hipotesis tolak Ho yang artinya bahwa kredibilitas influencer berhubungan nyata dengan keputusan pembelian. Kata Kunci : Kredibilitas Influencer, Keputusan Pembelian, Make Over en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Eka Patra en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Kredibilitas Influencer, Keputusan Pembelian, Make Over en_US
dc.title Analisis Hubungan Kredibilitas Influencer Abel Cantika Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Make Over di Kota Bogor en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account