Abstract:
FTTRIINTAN PERMATASARI. NPM 021105235. Penganih Penetapan
Merek Sandal Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PD. HERO JAYA Di bawah
bimbingan: POERNOMO dan SRI PUDJAWATL PD.HERO JAVA didirikan
pada tahun 1980 bergerak dalam memproduksi alas kaki, seperti sepatu dan
sandal, j^g diproduksi dan dipasaikan langsnng kepada konsumen mel^ui toko toko yang dimiliki perusahaan dan berdasarkan order juga. PD. HERO JAVA
beralamat di kampung sawah hilir Rt 02, Rw 03.CIOMAS-BOGOR. Merek yang
diproduksi oleh PD. HERO JAVA adalah merek OXSCA dan KARINO, kedua
merek teisebut mempunyai kualitas yang berbeda karena dalam pembuatannya
dengan menggimakan bahan baku yang berbeda. Untuk OXSCA, merek ini sudah
sangat lama diproduksi oleh PD. HERO JAVA oleh sebab itu merek OXSCA
sudah teikenal dimata konsmnen. Tujuan di lakukannya penelitian ini adalah
untuk memperoleh solusi dari permasalahan-permasalahan yang telah di
identifikasikan yaitu: Untuk mengetahui penetapan merek sandal yang diproduksi
pp. HERO JAVA, untuk mengetahui kq)uasan konsumen terhadap merek sandal
di PD. HERO JAYA, untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh penetapan
Merek Sandal terhadap Kepuasan Konsumen Pada PD. HERO JAYA.
Jenis penelitian yang di gunakan oleh penulis adalah verifikatif dengan
metode explanatory survey. Explanatory Survey adalah metode yang bertujuan
untuk menguji hipotesis.
Dari kesimpulan yang dapat diambil dari perhitungan adalah dari total
pertanyaan yang diajukan kepada responden rata-rata untuk keyakinan konsumen
kurang yakin dengan atribut sandal Oxsca, sedangkan tentang referensi dari orang
lain rata-rata responden merasa kurang penting, sedangkan tentang kepuasan
konsumen responden merasa kurang puas dengan atribut merek sandal Oxsca.Dari
segi manfaat yang dimiliki oleh sandal Oxsca, berdasarkan perhitungan di
pembahasan dimana dari 100 responden sebesar 81,25 % merasa puas, dari segj
model yang dimiliki oleh sandal Oxsca sebesar 98,60 % merasa puas,dari segi
kualitas yang dimiliki oleh sandal Oxsca sebesar 100 % merasa puas, dari segi
wama jrang dimiliki oleh sandal Oxsca sebesar 73,33 % merasa puas.Berdasarkan
perhitungan Chi- Square yang dilakukan terhadap atribut merek sandal Oxsca
dapat disimpulkan bahwa penetapan merek sandal Oxsca dengan berbagai
atributnya mempengaruhi kepuasan konsumen dimana X^ H ( 73,90 ) lebih besar
dari X^tabel( 18,55).