FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa Alat Kalibrasi Studi Pada CV. Sarana Mandiri Sejatera

Show simple item record

dc.contributor.author Hiola, Syawal
dc.date.accessioned 2024-04-22T02:20:00Z
dc.date.available 2024-04-22T02:20:00Z
dc.date.issued 2023-10-18
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8291
dc.description.abstract Syawal Hiola NPM: 021117009, Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa Alat Kalibrasi Studi Pada CV. Sarana Mandiri Sejatera, di bawah bimbingan: Ibu Sri Hartini dan Bapak Hasrul, 2023. Perkembangan perusahaan-perusahaan produksi terutama perusahaan-perusahaan yang memproduksi barang/jasa yang sama saat ini berkembang sangat pesat, akibatnya persainganpun tak dapat dihindarkan demi untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya. Setiap perusahaan selalu berusaha untuk dapat hidup, berkembang dan mampu bersaing, maka setiap perusahaan selalu menetapkan strategi dan cara pelaksanaan kegiatan pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan eksternal dari strategi pemasaran yang tepat diterapkan oleh CV. Sarana Mandiri Sejatera dalam menghadapi persaingan dengan jenis usaha yang sama. Dengan menggunakan Matriks SWOT dapat diketahui hasil dari penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan nilai kekuatan sebesar 2,75 dengan nilai-nilai Weaknesses sebesar 0,45 yang berarti kekuatan (Strengths) CV. Sarana Mandiri Sejatera lebih besar dibandingkan dengan kelemahan (Weaknesses). Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa Kekuatan lebih besar dari pada kelemahan (Strengths>Weaknesses). CV Sarana Mandiri Sejatera berdasarkan analisis Internal-Eksternal (IE) menunjukkan berada pada sel I yang digambarkan sebagai “Grow” dan “Build”. Alternatif strategi pada sel tersebut yaitu strategi intensif (penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan produk) atau integrasi ke depan. en_US
dc.description.sponsorship Sri Hartini - Hasrul en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa en_US
dc.title Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa Alat Kalibrasi Studi Pada CV. Sarana Mandiri Sejatera en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account