FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Sentul Highland Golf Club Kota Bogor

Show simple item record

dc.contributor.author Merlinda, Merlinda
dc.date.accessioned 2024-02-28T01:54:19Z
dc.date.available 2024-02-28T01:54:19Z
dc.date.issued 2023-07-28
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8070
dc.description.abstract MERLINDA. 021117183. Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Sentul Highland Golf Club Kota Bogor. Dibawah bimbingan OKTORI KISWATI ZAINI, dan ARIE WIBOWO. Kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting bagi setiap perusahaan jasa. Pelanggan yang puas akan setia lebih lama dan memberikan komentar yang baik terhadap perusahaan tersebut. Hal yang menjadi faktor utama kepuasan adalah kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan memberikan suatu dorongan kepada pelanggan, untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan. Ikatan seperti ini dalam jangka panjang memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan seksama harapan pelanggan serta kebutuhan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan Sentul Highlands Golf Club, untuk menganalisis kepuasan pelanggan Sentul Highlands Golf Club, untuk menganalisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Sentul Highlands Golf Club. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif eksploratif. Sumber data penelitian ini yaitu sumber data primer berupa kuesioner. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan Sentul Highlands Golf Club termasuk dalam kategori sangat baik. Indikator pada variabel kualitas pelayanan, total skor rata-rata dari 5 indikator tersebut adalah indikator tangible pada pernyataan Lingkungan Sentul Highlands Golf Club bersih sebesar 86%. Sedangkan indikator terendah pada indikator Reliability, Responsiveness dan assurance sebesar 81%, kepuasan Pelanggan Sentul Highlands Golf Club termasuk dalam kategori sangat puas. Total skor rata-rata variabel kepuasan pelanggan dari 2 indikator sebesar 81%. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan tergolong sangat tinggi. Pernyataan tertinggi sebesar 83% pada pernyataan pendaftaran via tour and travel. Sedangkan pernyataan terendah pada pernyataan totalitas fasilitas dan pelayanan selalu diutamakan dan pernyataan pelayanan yang diberikan Pramugolf sesuai dengan harapan sebesar 79%. kualitas pelayanan Sentul Highlands Golf Club termasuk dalam kategori sangat baik. Kondisi tersebut menggambarkan bahwa secara umum kualitas pelayanan yang diberikan Sentul Highland Golf Club Kota Bogor sudah sangat baik di mata pelanggan. Kepuasan Pelanggan Sentul Highlands Golf Club termasuk dalam kategori sangat puas. Kualitas pelayanan merupakan suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima dengan tingkat pelayanan yang diharapkan, sehingga produk yang paling memuaskan preferensi seseorang merupakan produk yang berkualitas paling tinggi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Arie Wibowo Irawan en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Sentul Highland Golf Club Kota Bogor en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account