FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Dampak Media Sosial Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Variabel Mediasi Brand Awareness MySkill

Show simple item record

dc.contributor.author Januar, Muhammad Fahran
dc.date.accessioned 2024-02-05T02:33:12Z
dc.date.available 2024-02-05T02:33:12Z
dc.date.issued 2023-06-22
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7981
dc.description.abstract MUHAMMAD FAHRAN JANUAR. 021119343. Analisis Dampak Media Sosial Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Variabel Mediasi Brand Awareness MySkill. Di bawah bimbingan : OKTORI KISWATI ZAINI dan ADITYA PRIMA YUDHA. 2023. Seiring berkembangnya perusahaan Startup membuat kebutuhan pekerja digital semakin tinggi karena transformasi digital yang harus dilakukan perusahaan di Indonesia. Di sisi lain, persaingan mendapatkan talenta di bidang IT (Informasi & Teknologi) berkualitas pun kian tinggi karena semua sektor bisnis juga melakukan digitalisasi. Myskill memiliki berbagai program Bootcamp yaitu, Data Analyst, Social Media Marketing, Digital Marketing, UI/UX Desainer dan Excel. Beberapa keunggulan Bootcamp yang ditawarkan oleh Myskill untuk para peserta yaitu dapat membangun Portofolio yang menjual bagi para peserta, sesi mentoring dengan HR perusahaan ternama, dan juga harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan Bootcamp Startup lainnya. Permintaan pekerja digital yang berkualitas masih belum sesuai dengan permintaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dampak media sosial marketing terhadap keputusan pembelian dengan variabel mediasi brand awareness. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausan antara variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 105 responden dengan metode Nonprobabilty sampling serta teknik quota sampling. Populasi dari penelitian ini adalah audiens yang mengikuti media sosial instagram MySkill dan pernah melakukan pembelian bootcamp atau course. Analisis data pada penelitian ini teknik Partial Least Square (PLS). Hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa media sosial marketing memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap brand awareness. Brand awareness memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Di lain sisi, media sosial marketing tidak memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand awareness memediasi media sosial marketing terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : media sosial marketing, brand awareness, keputusan pembelian en_US
dc.description.sponsorship Oktori Kiswati Zaini - Aditya Prima Yudha en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject media sosial marketing, brand awareness, keputusan pembelian en_US
dc.title Analisis Dampak Media Sosial Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Variabel Mediasi Brand Awareness MySkill en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account