Abstract:
FITRIA ANGGRAENI, 021118444, Analisis Citra Merek terhadap Keputusan
nasabah dalam memilih produk tabungan haji pada PT. BPRS Amanah Ummah
leuwiliang. Dibawah bimbingan ketua komisi pembimbing SALMAH dan anggota
komisi pembimbing BAYU DWI PRASETYO. Tahun 2023.
Industri perbankan yang menjadi perhatian saat ini yaitu perkembangan perbankan
syariah dimana telah menujukan perkembangan yang cukup pesat hingga saat ini
walaupun masih jauh jika dibandingkan dengan bank konvesional, perbankan syariah
sendiri atau BPRS Amanah Ummah harus mampu memiliki citra merek yang baik dari
produk tersebut, karena citra merek mempengaruhi nasabah dalam memilih produk
terhadap suatu perusahaan.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden nasabah tabungan
haji. pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling dengan total
80 responden berdasarkan pada perhitungan menggunakan rumus slovin.
Pengumpulan data dilakukan melalui kuisoner dan metode analisis data menggunakan
analisis deksriptif, analisis koefisien korelasi dan uji koefisien korelasi.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa citra merek dan keputusan pembelian nasabah
dalam memilih produk tabungan haji dengan menggunkan rumus total tanggapan
responden, menyimpulkan citra merek 86%, dan keputusan pembelian 82,72% yang
tergolong sangat baik.
Kata kunci : Citra Merek, Keputusan Pembelian