Abstract:
KHAYRANI. 021117087. Analisis Strategi Digital Marketing Dengan Metode
SOSTAC Pada Sepatu Pollenzo. Dibawah bimbingan FERDISAR ADRIAN dan
HASRUL. 2022.
Pandemi Covid-19 memberikan dampak disegala aspek kehidupan salah satunya
sektor ekonomi. Industri alas kaki menjadi salah satu yang terkena dampak pandemi
Covid-19. Penjualan alas kaki di dalam negeri tercatat turun hingga 70%. Namun
ternyata masih ada pengusaha sepatu yang mengalami peningkatan penjualan disaat
pandemi Covid-19 yaitu Pollenzo produk sepatu wanita yang berlokasi di Ciomas,
Bogor. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis perencanaan pemasaran serta
strategi digital marketing yang dilakukan Pollenzo sehingga mampu bangkit dan
meningkatkan penjualannya di saat pandemi Covid-19.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan studi
pustaka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SOSTAC.
Metode SOSTAC merupakan suatu metode perencanaan pemasaran agar lebih efektif
dalam mengimplementasikan digital marketing pada perusahaan.
Hasil penelitian ini adalah penerapan strategi digital marketing yang dilakukan
Pollenzo untuk meningkatkan penjualannya di masa pandemi Covid-19.
Kata Kunci : Strategi Digital Marketing, pandemic, SOSTAC