FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Business Model Canvas (BMC) Studi Kasus Toko Hawai Sentul

Show simple item record

dc.contributor.author Putri, Reza Monica
dc.date.accessioned 2023-07-27T12:16:38Z
dc.date.available 2023-07-27T12:16:38Z
dc.date.issued 2020-12-22
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7050
dc.description.abstract Reza Monica Putri. 021116186. Business Model Canvas (BMC) Studi Kasus Toko Hawai Sentul. Dibawah bimbingan Hj.Sri Hartini dan Arie Wibowo Irawan. Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan Toko Hawai di wilayah Sentul mengalami penurunan penjualan, diantaranya faktor eksternal makro. Oleh sebab itu, penelitian ini berjudul Business Model Canvas (BMC) Studi Kasus Toko Hawai Sentul. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 9 blok Business Model Canvas. Metode penelitian ini adalah dengan jenis data penelitian deskriptif eksploratif. Metode penarikan sampel dilakukan dengan cara teknik non-probability sampling dengan purposive sampling dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, serta studi pustaka. Metode pengolahan data yang digunakan adalah Business Model Canvas (BMC). Hasil analisis dari Business Model Canvas (BMC) Toko Hawai customer segment Toko Hawai yaitu semua kalangan dengan tingkat ekonomi menengah kebawah pada wilayah Kecamatan Babakan Madang. Konsumen yang ingin membeli kebutuhan furniture dengan harga lebih murah dari competitor, Value proposition Toko Hawai adalah speed dan price, Customer Relationship Toko Hawai memberikan diskon, Memberikan garansi toko, Memberikan pelayanan jasa pemasangan produk, Channels saluran penjualan Toko Hawai menggunakan saluran penjualan level dua, Maka daripada itu, revenue streams yang dihasilkan Toko Hawai melalui produk utama, produk tambahan, service pengantaran produk, Key activities, yang dilakukan untuk menciptakan dan menjaga kualitas Toko Hawai yaitu dengan menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan wholesaler, Key resources yang dibutuhkan dibagi menjadi 3 unsur diantaranya man, money, Selanjutnya adalah key partnership, dimana dalam menjalankan bisnisnya Toko Hawai bermitra dengan Lia, Wisma Collection, Yatokoku, Penyewaan Gudang, dan Vendor Truk, Sehingga cost structure yang dikeluarkan diantaranya adalah untuk biaya penyewaan gedung, biaya gaji karyawan, biaya penyewaan vendor truk. Kata Kunci : Business Model Canvas en_US
dc.description.sponsorship Sri Hartini - Arie Wibowo Irawan en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Business Model Canvas en_US
dc.title Business Model Canvas (BMC) Studi Kasus Toko Hawai Sentul en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account