Abstract:
Putri Yani. 022115217. Pengaruh Laba Per Saham dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Harga
Saham pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di Bursa Efek
Indonesia Periode 2013-2019). Dibawah bimbingan Monang Situmorang dan Ellyn Octavianty. 2020.
Harga saham merupakan faktor yang sangat penting untuk diperhatikan dan indikator yang
dapat digunakan untuk mengukur kesejahteraan pemegang saham. Laba per saham merupakan rasio
yang menggambarkan jumlah rupiah yang diperoleh untuk setiap lembar saham biasa. Selain laba per
saham, pertumbuhan penjualan perusahaan tidak kalah pentingnya untuk dianalisis, di mana tingkat
pertumbuhan penjualan akan mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk mempertahankan
kelangsungan usaha pada masa yang akan datang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
Pengaruh Laba Per Saham dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan
Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garmen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-
2019. Penelitian ini merupakan penelitian verifikatif. Sampel yang diambil sebanyak 5 perusahaan
selama periode 2013-2019.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun bersama-sama terdapat
pengaruh laba per saham dan pertumbuhan penjualan terhadap harga saham pada Perusahaan
Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garmen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Periode 2013-2019.
Kata Kunci: Laba per Saham, Pertumbuhan Penjualan dan Harga Saham