Abstract:
AJI MAWARNO. 021117352. Analisis Strategi Pemasaran Pada CV. Fordza
Giovane. Dibawah bimbingan SRI HARTINI dan NIZAM M. ANDRIANTO.
Perubahan sekaligus persaingan dalam dunia industri saat ini, perusahaan harus
mampu bersaing dengan menciptakan produk yang inovatif dan berkualitas tinggi
dengan harga yang kompetitif untuk dapat bertahan dalam industri bisnis, khususnya
pada industri alas kaki. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis lingkungan
eksternal dan internal perusahaan serta untuk menganalisis penerapan strategi
pemasaran untuk meningkat penjualan pada CV. Fordza Giovane.
Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
kualitatif. Metode pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan studi
pustaka. Metode pengolahan data mengunakan matriks EFE,IFE,IE dan SWOT.
Hasil penelitian analisis strategi pemasaran pada CV. Fordza Giovane.
Menunjukan bahwa hasil IE dan SWOT menunjukan bahwa usaha yang dapat
dilakukan oleh CV. Fordza Giovane adalah dengan cara meminimalkan biaya
(minimize cost) sehingga dapat meningkatkan profit. Cara ini dilakukan agar
perusahaan dapat berada dalam pertumbuhan yang cepat untuk meningkatkan pangsa
pasar. Biaya produksi yang rendah dapat menurunkan harga penjualan supaya bisa
bersaing dengan pesaing lain. CV. Fordza Giovane fokus memperbaiki kelemahan
internal dan menghindari ancaman eksternal.
Kata Kunci: Analisis Strategi Pemasaran, EFE & IFE, IE dan SWOT