Abstract:
RAHMATULLAH AWALUL RAMDANI, 021117249, Manajemen Pemasaran,
Pengaruh Vlog Tanboy Kun Sebagai Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Richeese
Fire Wings Di Sukabumi, Pembimbing: Ferdisar Adrian, SE.M.M. dan Doni Wihartika,
S.Pi.,M.M. 2022. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh Electronic Word Of
Mouth terhadap minat beli melalui konten vlog food vlogger. Selain itu penelitian ini ditujukan
untuk mengetahui teknik pemasaran dengan cara yang berbeda sesuai dengan perubahan
zaman. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif eksploratif dengan metode penelitian
explanatory research. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis
regresi linier sederhana, dan uji hipotesis diolah dengan menggunakan IBM SPSS 23.
Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukan bahwa antara Vlog Tanboy Kun sebagai EWOM dengan Minat Beli memiliki pengaruh yang positif dan signifikan, kuesioner
menunjukan rata-rata jawaban responden atas variabel Vlog Tanboy Kun sebagai E-WOM
dengan Minat Beli dengan analisis uji regresi linier sederhana didapatkan nilai koefisien
konstanta sebesar 0,653, koefisien besaran lingkungan kerja (X) adalah sebesar 0,578.
Sehingga diperoleh persamaan regresi Y = a + bX Y = -0,653 + 0,578X.
Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth,Vlog Tanboy Kun, Minat Beli