FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Analisis Strategi Pemasaran Pada Platform Crowdfunding Aksi Cepat Tanggap

Show simple item record

dc.contributor.author Fathiyah, Salwa
dc.date.accessioned 2023-05-25T03:28:50Z
dc.date.available 2023-05-25T03:28:50Z
dc.date.issued 2022-10-25
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6143
dc.description.abstract SALWA FATHIYAH, NPM 0211 18 197. Analisis Strategi Pemasaran Pada Platform Crowdfunding Aksi Cepat Tanggap. Di bawah bimbingan : SRI HARTINI dan HASRUL. 2023. Potensi filantropi dari penggalangan dana di Indonesia mencapai Rp 300 triliun pertahunnya dengan nilai rata-rata perdonasi digital periode 2020 terpantau meningkat sebesar 72%. Peningkatan tersebut searah dengan capaian donasi pada platform crowdfunding Aksi Cepat Tanggap pada periode yang sama yaitu meningkat sebesar 49%. Tujuan penelitian ini adalah dapat mengidentifikasi faktor internal dan eksternal pemasaran Aksi Cepat Tanggap pada masa pandemic Covid19, mengetahui strategi SWOT yang diterapkan Aksi Cepat Tanggap serta merumuskan alternatif strategi yang dapat berpotensi mengoptimalkan pemasaran Aksi Cepat Tanggap. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sampel dipilih dengan metode judgement sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksploratif. Metode analisis data menggunakan matriks IFE, EFE, SWOT dan QSPM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Aksi Cepat Tanggap berada pada kuadran IV yang berarti Aksi Cepat Tanggap sedang dalam kondisi menghadapi berbagai ancaman namun memiliki kekuatan internal. Aksi Cepat Tanggap disarankan untuk menggunakan strategi diversivikasi sambil terus berupaya membenahi diri. Alternatif strategi dengan Total Attractiveness Score (TAS) tertinggi sebesar 5,75 adalah strategi (ST) yakni memperbarui sistem pemasaran untuk mengikuti perkembangan seperti membuat aplikasi di Playstore. en_US
dc.description.sponsorship Sri Hartini - Hasrul en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran Pada Platform Crowdfunding Aksi Cepat Tanggap en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account