FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Pengaruh Tax Aggressive Terhadap Corporate Social Responsibility dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Kontrol Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Semen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019.

Show simple item record

dc.contributor.author Fauziah, Dyrra
dc.date.accessioned 2022-05-25T03:48:00Z
dc.date.available 2022-05-25T03:48:00Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4825
dc.description.abstract Corporate social responsibility adalah tanggung jawab perusahaan atau proses pengomunikasian atas dampak sosial maupun lingkungan yang diakibatkan dari kegiatan operasi yang dilakukan perusahaan dan komitmen perusahaan yang berkelanjutan dalam memberikan kontribusi pada peningkatan kesejahteraan, ekonomi, kualitas hidup masyarakat, para pemangku kepentingan baik primer maupun sekunder serta lingkungan sekitar yang bermanfaat dalam jangka panjang. Tinggi rendahnya pengungkapan corporate social responisbility suatu perusahaan dapat dipengaruhi oleh tax aggressive dan ukuran perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji dan menjelaskan pengaruh tax aggressive terhadap corporate social responsibility dengan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol pada perusahaan manufaktur sub sektor semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015- 2019. Objek penelitian ini pada perusahaan manufaktur sub sektor semen menggunakan data sekunder dengan metode penarikan sampel purposive sampling. Data diuji dengan menggunakan program Statistic Product Service Solution (SPSS) 25. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Pengujian asumsi klasik dengan uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi. Uji hipotesis dengan menggunakan uji t, uji F dan uji R2. Pengujian secara parsial menunjukkan bahwa tax aggressive tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility. Ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility. Hasil pengujian secara simultan yaitu tax aggressive dan ukuran perusahaan secara bersama-sama tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility. en_US
dc.description.sponsorship MONANG SITUMORANG - ELLYN OCTAVIANTY en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject tax aggressive en_US
dc.subject ukuran perusahaan en_US
dc.subject corporate social responsibility en_US
dc.title Pengaruh Tax Aggressive Terhadap Corporate Social Responsibility dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Kontrol Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Semen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account