FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Penerapan Sistem Multilevel Marketing Dalam Membantu Perkembangan Pemasaran Yang Menjadi Ajang Persaingan Bisnis dan Merupakan Peluang Usaha Yang Baik (Study Kasus Pada PT CNI di Jakarta)

Show simple item record

dc.contributor.author Tineke
dc.date.accessioned 2022-02-16T04:07:14Z
dc.date.available 2022-02-16T04:07:14Z
dc.date.issued 1999
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2211
dc.description.abstract Dalam sistem MLM para distributor berusaha untuk merekrut konsumen, sehingga akan diperoleh atau terbentuk suatu jaringan kerja dan pendapatan yang diperoleh berupa keuntungan langsung juga memperoleh pendapatan berdasarkan total penjualan dari jaringan distributor yang dibangun oleh distributor yang bersangkutan. Keuntungan yang diperoleh oleh distributor apabila menggunakan sistem MLM, yaitu : 1. Dapat dilakukan siapa saja 2. Penghasilan tidak terbatas 3. Resiko kecil 4. Partnership 5. Fleksibelitas 6. Pelatihan, pengarahan, dan bantuan 7. Keamanan 8. Waktu 9. Bisnis keluarga 10. Bisnis internasional 11. Bisnis siap pakai 12. Pengakuan Pada tinjauan umum perusahaan diberikan suatu gambaran umum mengenai perusahaan CNI dan juga diberikan struktur organisasi yang dipergunakan pada perusahaan tersebut. Tinjauan Khusus perusahaan menjelaskan mengenai kegiatan perusahaan dimana perusahaan dalam menjaga citra kualitas produk telah bekerjasama dalam bidang penelitian dan pengembangan produk yang ahli dalam bidangnya. Diantaranya PT GGJS, PT SCI, dan PT HCDS. Dalam menyongsong era globalisasi ini perusahaan telah memperluas jaringan pemasarannya sampai ke tingkat internasional. Metode penelitian yang dipergunakan dalam skripsi ini adalah secara survei deskriptif, yaitu dengan membandingkan teori dengan praktek yang dilakukan oleh perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan didukung oleh para responsden yang menjawab kuesioner dan didukung pula oleh sejumlah buku dan artikel serta jurnal yang sangat bermanfaat dalam penelitian. Kebijakan bauran pemasaran yang dilakukan PT CNI dalam membantu perkembangan pemasaran sehingga meningkatkan omset penjualan, antara lain : 1. Produk 2. Harga 3. Distribusi 4. Promosi Pelaksanaan sistem MLM yang dilakukan perusahaan menjadi peluang usaha yang baik dalam ajang persaingan bisnis dibuktikan dengan kepuasan distributor berdasarkan hasil survei yang telah diperoleh menunjukkan bahwa sistem MLM yang dilakukan perusahaan adalah sangat baik dan para distributor memberikan tanggapan yang positif terhadap peru sahaan dalam segala hal. Perusahaan juga perlu melakukan penyempurnaan secara terus menerus terhadap sistem MLM yang dilakukan dalam rangka menghadapi persaingan dan berusaha untuk selalu menjaga citra perusahaan dengan membina hubungan baik dengan para mitra usahanya. en_US
dc.description.sponsorship Srie Sudarjati - Jaenudin en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Sistem Multilevel Marketing, Pemasaran, Persaingan Bisnis, Peluang Usaha en_US
dc.title Penerapan Sistem Multilevel Marketing Dalam Membantu Perkembangan Pemasaran Yang Menjadi Ajang Persaingan Bisnis dan Merupakan Peluang Usaha Yang Baik (Study Kasus Pada PT CNI di Jakarta) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account