FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

REPOSITORY SKRIPSI

Usaha Diversifikasi Produk Dalam Meningkatkan Volume Penjualan

Show simple item record

dc.contributor.author Emboy
dc.date.accessioned 2022-02-14T09:44:35Z
dc.date.available 2022-02-14T09:44:35Z
dc.date.issued 2001
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2014
dc.description.abstract Akibat menurunnya tingkat perekonomian, banyak perusahaan, yang tertindas, bahkan untuk menjaga kelangsungan hidup sudah sedemikian sulit, apalagi untuk bersaing dengan perusahaan lainnya yang sejenis. Terlepas dari krisis ekonomi, konsumen dalam memenuhi kebutuhannya sekarang diharapkan pada berbagai pilihan produk, mereka akan mencari produk dengan nilai guna dan mutu terbaik dengan harga yang layak. Perusahaan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan produk yang memiliki kualifikasi tersebut. Untuk mengetahui, kebutuhan, keinginan dan perilaku pasar konsumen, perusahaan perlu mengadakan diversifikasi produk sehingga sasaran perusahaan bahwa setiap pasar terdiri dari segmen-segmen yang dapat dipisah-pisahkan, terdiri dari pembeli dengan kebutuhan dan reaksi yang berbeda-beda terhadap berbagai macam penawaran. Perekonomian Indonesia saat ini sedang mengalami penurunan. Kondisi seperti ini menimbulkan ketatnya persaingan dalam berbisnis antara perusahaan, baik dengan sesama perusahan lokal, regional, maupun intemasional. Dengan kondisi yang demikian perusahaan memerlukan suatu cara untuk dapat bersaing atau bahkan mengungguli perusahaan ini. Salah satu cara yang dapat ditempuh perusahaan dapat menghadapi masalah tersebut adalah dengan menerapkan diversifikasi produk, yang dapat membantu kegiatan pemasaran perusahaan. Perusahaan terus memikirkan peningkatan produknya dengan jalan diversifikasi produk begitu penting guna mempertahankan penjualannya. Diversifikasi produk ini dapat menimbulkan daya tarik usaha niaga mengenai produk tersebut. Pihak manajer memastikan mendapat tujuan perusahaan. C.V. Gen-Hut merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri garmen dimana pada awal pendirian perusahaan ini berdasarkan pada pesanan atau order khusus yang ditujukan untuk ekspor. C.V. Gen-Hut menghasilkan produk garmen, dalam hal ini perusahaan hanya memproduksi celana jeans, Jakets dan kemeja. Data mengenai perubahan (diversifikasi) dari produk lama ke produk baru adalah model celana blue Jeans (celana blue jeans ukuran standar, celana blue jeans ukuran semi baggy, celanan blue Jeans ukuran baggy). r = 1,00 yang artinya hubungan antara (X) usaha diversifikasi dengan (Y) jumlah produksi celana jeans temyata menunjukkan basil yang kuat dan positif, dengan demikian dapat diharapkan bahwa dengan usaha diversifikasi yang dikeluarkan akan meningkatkan penjualan produk. KP = 100% yang artinya : besarnya usaha diversifikasi produk terhadap penjualan pada C.V. Gen-Hut adalah 100 %, sedangkan 0% disebabkan oleh faktor lainnya. Jadi persamaan regresinya adalah Y = - 23,16 + 1,22X. Artinya 1,00 ini dapat berarti juga bahwa kalau X 1 unit, maka Y akan bertambah dengan 1 kali. Jadi kalau biaya diversifikasi naik Rp. 1,00. en_US
dc.description.sponsorship H. Poernomo - Jaenudin en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan en_US
dc.subject Volume Penjualan, Diversifikasi Produk en_US
dc.title Usaha Diversifikasi Produk Dalam Meningkatkan Volume Penjualan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account